Thursday, January 5, 2017

Samsung Galaxy Tidak Bisa Hidup

Setiap malam saya mematikan ponselku, yaitu Samsung Galaxy. Yang tercapai dua tujuan sekali gus: pertama menghemat batere, dan kedua ialah mengurangi gangguan eksternal.

Suatu pagi beberapa hari yang lalu, ponselnya tidak mau menyala sama sekali! Pokoknya, ditot (diam total). Setelah mengucap Goosfraba beberapa kali, saya melakukan apa yang saya asumsikan akan dilakukan oleh jutaan umat manusia lainnya, yaitu berkonsultasi dengan Google.

Konsultasi ini tidak selalu mudah, karena kita perlu tahu kata kunci yang tepat agar tidak terlalu banyak mendapatkan petunjuk tidak bermanfaat. Seperti biasanya, dimulailah ritual  "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi".

Akhirnya didapatkan tiga tips:
  • JANGAN MEMATIKAN PONSEL: tentu saja, dengan asumsi ponselnya lagi tidak mati. Cape deh...
  • GUNAKAN CHARGER: sambungkan charger untuk mengisi ponsel, lalu  coba nyalakan. Hal ini harus dilakukan SETIAP KALI mau menghidupkan ponsel. Ini akan sangat menjengkelkan, karena kemana-mana harus membawa charger.
  • CABUT BATERE: buka ponsel, cabut baterenya, sambungkan charger,  pasang kembali beternya, lalu coba hidupkan.
Grrr... memo blog ini terutama ditulis untuk KEPERLUAN SENDIRI. Semoga catatan ini akan bermanfaat di masa mendatang, saat sudah lupa cara menyelesaikan masalah trivia ini. Tulisan ini berbasis "Google Sana, Google Sini, Coba Itu, Coba Ini, Lalu Tanya-tanyi". BTW: kalau nyontek dari satu situs, istilahnya PLAGIAT; namun kalau nyontek dari beberapa situs, disebut RISET :). 

Revisi 01--05-Jan-2017.


No comments:

Post a Comment